Menu horizontal

Wednesday 29 July 2015

Rossi Siap Bersaing Mengawali Paruh Kedua Musim

Valentino Rossi siap bersaing menghadapi sisa musim balap
Dengan bermodal kemampuan Motor andalannya tahun ini, Yamaha YZR-M1, Valentin Rossi percaya dalam menjalani paruh musim kedua akan bisa bersaing dengan pembalap lainnya yang memiliki usia lebih muda.

“saya percaya bisa merengkuh gelar juara dunia ke-10 ketika saya tahu memiliki kapasitas meraih kemenangan sebelum musim 2015 digelar” ungkap Rossi di media Eurosport.

“Motor YZR-M1 milik saya juga terus berkembang. Jadi, saya percaya gelar ke-10 layak diraih musim ini. Selain itu, saya juga optimis bakal bersaing dengan Jorge Lorenzo dan Marquez hingga akhir musim,” ungkap Rossi.

Dalam balapan paruh musim pertama, hanya ada tiga pembalap yang berhasil meraih posisi tinggi podium, Rossi, Lorenzo dan Marquez. Ketiga pembalap tersebut, dan tentunya seluruh pembalap MotoGp lain akan kembali bersaing mengaspal menyelesaikan sisa paruh musim mulai tanggal 09 Agustus 2015. Dalam menyelesaikan sisa musim nanti, akan ada satu tim yang tidak bisa melanjutkan persaingan sisa musim, yaitu Forward Racing. Hal ini dikarenakan, bos sponsor tim tersebut ditahan oleh polisi Swedia dikarenakan kasus pencucian uang. Hal ini praktis, pendanaan untuk tim yang diperkuat oleh Stefan Bradl dan Loriz Baz terhenti.

Dalam paruh musim pertama, raihan Rossi cukup fenomenal dengan selalu berada di podium. Rekan satu tim Rossi, Lorenzo adalah penantang serius untuk meraih gelar juara. Lorenzo sempat tampil kurang memuaskan di awal musim, namun sejak seri MotoGp Catalunya, Lorenzo tampil sebagai pemenang dan memangkas ketertinggalan poin dengan Rossi yang sebelumnya cukup lebar, bahkan selisih poin kedua pembalap Yamaha tersebut sempat hanya satu angka.

Sedangkan Marc Marquez, yang memutuskan untuk mengganti sasis Honda RC213V dengan yang digunakan tahun lalu, mulai tampil beringas sejak seri MotoGp Assen Belanda. Meskipun jarak ketertinggalan poin dengan Rossi saat ini sudah lebar, Marquez mengusung optimitis tinggi dalam mengarungi sisa balapan musim ini. Valentino Rossi sendiri mengatakan, salah besar jika mencoret Marquez dari persaingan meraih gelar juara musim ini. Indikasi kebangkitan Marquez memang telah terlihat sejak dua seri terakhir.

Sirkuit Indianapolis Amerika, yang memiliki desain oval akan menjadi tuan rumah gelaran MotoGp mengawali paruh kedua musim dua pekan sejak sekarang.

No comments: