Menu horizontal

Saturday 18 July 2015

MotoGp Menjalani Sesi Tes Tengah Musim

Gelaran MotoGp menjalani sesi tes tengah musim
MotoGp telah memasuki seri kesembilan, ini menandakan pagelaran MotoGp telah melewati tengah musim. Setelah seri terakhir 12 Juli 2015 lalu di sirkuit Sachsenring Jerman, MotoGp menggelar tes resmi di sirkuit Misano Italia. Tim-tim MotoGp yang mengikuti rangkaian tes tersebut adalah Honda, Ducati dan Suzuki, Yamaha tidak turut berpartisipasi dalam gelaran tes di sirkuit Misano Italia tersebut.

Dalam gelaran tes tersebut, Honda dikabarkan mencoba prototype motor 2016, disamping juga melakukan pengetesan motor tahun ini sebagai bekal MotoGp Indianapolis Amerika yang akan digelar bulan depan tepatnya tanggal 09 Agustus 2015. Kedua pembalap Honda, Marc Marquez maupun Dani Pedrosa merasa positif dengan hasil tes. “Kami senang karena kami mampu bekerja cukup banyak pada motor saat ini untuk menemukan settingan yang bisa menjadi bekal yang baik untuk GP selanjutnya. Ini dua hari yang sulit, tapi sangat produktif,” ungkap Pedrosa dalam situs MotoGp.
Hal positif juga diutarakan oleh Dovizioso yang menjadi andalan Ducati, “Sesi uji coba dalam dua hari di Misano benar-benar berguna, karena kami mampu mengatur dan mencoba settingan motor yang kami inginkan,” ungkap Dovizioso kepada media MCN. “Kami bekerja pada fine-tuning, baik secara elektronik mau pun pengaturannya. Kecepatan kami tidak buruk sama sekali. Sayang, saat siang rasanya sangat panas sehingga kami tidak mencoba meningkatkan catatan waktu kami,” tambah Dovi. Dalam empat gelaran terakhir Dovizioso memang belum tampil maksimal, berbeda dengan raihan awal musim yang menempatkan dirinya di posisi runner up saat mengawali balapan di MotoGp Qatar.
Hasil tes tengah musim tanggal 16 Juli 2015, bisa dilihat berikut:
1. Marc Marquez (Honda), 1 menit 32 detik
2. Andrea Dovizioso (Ducati), 1 menit 32.5 detik
3. Dani Pedrosa (Honda), 1 menit 32.66 detik
4. Andrea Iannone (Ducati), 1 menit 32.7 detik
4. Maverick Vinales (Suzuki), 1 menit 32.7 detik
6. Aleix Espargaro (Suzuki), 1 menit 32.8 detik

No comments: