Menu horizontal

Tuesday 14 July 2015

Honda RC213V Masih Butuh Evaluasi


Marc Marquez berhasil memenangkan balapan seri MotoGp Sachsenring Jerman minggu lalu dengan cukup mudah. Prediksi kemenangan Marquez sendiri tidak terlalu mengagetkan mengingat dirinya sudah cukup dominan sejak sesi latihan bebas pertama digelar sejak hari Jumat jelang balapan.

Marquez yang sejak seri Assen memutuskan untuk kembali menggunakan sasis motor RC213V tahun 2014 memang kembali merasa nyaman dengan motornya. Sejak kejuaraan MotoGp digelar di seri pembuka Qatar, Marquez memang meraih hasil minor. Seri pembuka Qatar, seolah mengawali raihan kurang bagus Marquez. Meskipun seri selanjutnya, di sirkuit Austin Amerika Marquez berhasil meraih podium pertamanya, namun Marquez setelah itu kembali meraih hasil minor dengan mengalami jatuh dan gagal finish sebanyak tiga kali.

Semenjak memutuskan menggunakan sasis 2014 di Assen Belanda, Marquez kembali ke titik balik pencapaian performa positif, namun Marquez menilai motor andalannya masih belum bebas penyakit. Kemenangan terakhir yang didapat Marquez di sirkuit Sachsenring belum dapat dijadikan tolak ukur Honda berada dalam performa puncak sesuai harapan. Hal ini dikarenakan, baik Marquez sendiri maupun Honda memang memiliki karakter sirkuit yang sangat cocok dengannya. Minggu depan Honda, Ducati dan Suzuki akan segera melakukan tes di sirkuit Misano, pada kesempatan ini akan dijadikan bahan evaluasi untuk menguji kinerja kuda besi RC213V andalannya.

“Paruh pertama musim ini begitu sulit karena saya tidak nyaman diatas motor saya. Saya tak percaya diri, selalu kesulitan dan berpikir gaya balap saya telah berubah. Tapi kiri saya tak ragu lagi. Saya percaya pada diri sendiri dan Honda, karena kami kembali lebih kuar.” Demikian ungkap Marc Marquez kepada Motorsport.com.
MotoGp telah memasuki jeda istirahat tengah musim, gelaran balapan akan kembali dihelat bulan depan tanggal 09 Agustus 2015 dengan sirkuit Indianapolis Amerika sebagai tuan rumah.

No comments: