Menu horizontal

Friday 10 July 2015

MotoGp Jerman Segera Dimulai

Jumpa pers jelang MotoGp Jeman, foto: crash.net
Gelaran MotoGp akan segera memasuki seri kesembilan minggu ini di sirkuit Sachsenring Jerman. Ini akan menjadi seri penutup pertengahan musim pertama sebelum kembali digelarnya MotoGp di sirkuit Indianapolis bulan depan.

Valentino Rossi membawa optimisme tinggi jelang MotoGp Jerman setelah dua minggu lalu menjadi pemilik podium tertinggi lewat duel kontroversial dengan Marc Marquez. Jorge Lorenzo, rekan setim Rossi juga memberikan antusiasme yang sama jelang MotoGp seri Sachsenring Jerman. Dengan memiliki motor sama YZRM1 yang sama dengan Rossi, Lorenzo optimis tampil baik di seri Jerman, meskipun catatan sebelumnya Lorenzo belum pernah sekalipun meraih podium tertinggi di seri MotoGp Jerman.

Honda yang musim lalu begitu dominan, akan berusaha menampilkan yang terbaik. Pedrosa memiliki catatan baik di sirkuit Sachsenring, begitu juga dengan Marquez yang musim lalu berhasil menjadi juara MotoGp Sachsenring. Karakter Motor RC213V Jerman memang dirasa cocok dengan sirkuit Sachsenring yang memiliki tikungan gontai.

Sementara dari kubu Ducati, yang dalam tiga balapan terakhir meraih hasil minor, akan berusaha kembali tampil baik di sirkuit kebanggaan bangsa Jerman. Dovizioso, pembalap andalan Ducati merasa Desmosedici GP15 andalannya akan tampil kompetitif di setiap sirkuit. Desmosedici GP15 yang menjadi andalan Ducati musim ini memang baru berusia empat bulan, memang masih memiliki potensi yang besar untuk dieksplorasi.

Livery Suzuki jelang MotoGp Jerman, foto: crash.net
Dibalapan seri Sachsenring, Suzuki yang mengawali musim ini setelah vakum di ajang MotoGp sejak tahun 2011, akan menggunakan livery baru sebagai ulang tahun ke-30 motor GSX-R dan tribut untuk Kevin Schwantz yang sempat berjaya dimasa lalu. "Pada balapan nanti, kami akan tampil dengan livery spesial sebagai tribute unuk masa kejayaan Suzuki di masa lalu. Ini akan membuat balapan menjadi cukup emosional bagi saya," demikian ungkap Aleix Espargaro melalui media crash.

No comments: