Menu horizontal

Sunday 26 July 2015

Pol Espargaro Berpotensi Ganti Tim Musim Depan

Rider andalan Yamaha Tech 3, Pol Espargaro
Rider andalan Yamaha Tech 3, Pol Espargaro dikabarkan akan berganti tim musim depan. Jika dibanding dengan musim lalu, performa Pol memang menurun. Dalam mengarungi paruh musim pertama, tahun lalu Pol nyaman duduk di posisi enam, saat ini Pol menduduki posisi Sembilan setelah paruh musim pertama musim ini selesai.

Yamaha Tech 3 memiliki dua pembalap andalan yang akan habis kontraknya tahun ini. Adalah Bradley Smith dan Pol Espargaro yang saat ini menjadi pembalap andalan tim Yamaha Tech 3 tersebut.

Melalui media Speedweek, Pol Espargaro mengungkapkan, "Akan selalu ada cara dan tempat baru. Pada titik tertentu, saya harus mengambil keputusan. Saya harus mempertimbangkan banyak hal karena ini pasti berimbas pada karier saya. Saya punya pilihan lain, tapi saya harus memastikan kalau opsi itu lebih baik. Kemungkinan saya ada di tim lain musim depan terbuka, tapi saya masih menimbang-menimbang,".

"Kontrak tidak membuat saya tertekan, karena saya sudah cukup marah pada diri sendiri bila tak memenuhi target saat balapan. Saya lebih mencemaskan hasil balap ketimbang kontrak. Tapi, tentu semua rider gugup saat kontraknya akan habis. Tapi, itu wajar," tambahnya.

Indikasi keluarnya Pol Espargaro untuk hengkang dari tim Yamaha Tech 3 memang sudah tercium, Pol Espargaro merasa ada ketidak cocokan antara gaya balapnya dengan karakter motor Yamaha YZR-M1. “Ya, ini adalah masalah terbesar saya. Kekuatan saya merupakan kelemahan dari motor yang saya miliki,” Ungkap Pol Espargaro kepada media Speedweek.

“Saya kerap mengerem dengan keras, namun keputusan itu justru merugikan saya. Semakin saya menerapkan gaya membalap saya yang sebenarnya, saya pun semakin lambat. Saya harus menemukan solusi yang terbaik guna memperbaiki kinerja saya,” demikian pungkasnya.

Memasuki jeda tengah musim sekarang ini, para pembalap MotoGp sedang beristirahat untuk bersiap kembali memacu motor bulan depan tanggal 09 Agustus 2015 di sirkuit Indianapolis Amerika.

No comments: