Menu horizontal

Thursday 23 July 2015

Pujian Capirossi Untuk Rossi





Konsistensi Valentino Rossi yang selalu naik podium dalam menjalani paruh musim pertama mengundang decak kagum mantan rivalnya dimasa lalu. Adalah Loris Capirossi yang saat ini menjadi safety advisor untuk balapan MotoGp.


Rossi saat ini menjadi pemimpin klasemen sementara setelah sembilan seri digelar, dengan meraih tiga kemenangan dan sisanya selalu bertengger di podium.

Prestasi Rossi membuat mantan rivalnya memberikan komentar terkait pencapaiannya dalam mengarungi paruh musim pertama ini, "Vale (Rossi) membuat saya sangat terkejut. Performanya terus meningkat dan sangat kompetitif. Sebagai tambahan, ia juga tak melakukan kesalahan apapun. Vale tentu favorit menjadi juara musim ini, meski saya yakin Jorge (Lorenzo) akan berusaha keras menang di balapan selanjutnya, yakni Indianapolis," demikian ungkap Capirossi melalui media speedweek (20/07/2015).

"Saya yakin Vale bakal meraih gelar juara dunianya yang ke-10 di Premier Class. Ia dan Jorge sama-sama pembalap hebat, tapi konsistensi menentukan siapa juaranya. Vale punya pengalaman. Jorge bukan rider kemarin sore, tapi performa Rossi sangat konsisten musim ini. Kalau Vale sudah konsisten seperti itu, akan sangat sulit untuk mengalahkannya," demikian tambah Capirossi.

Dengan raihan positif dalam menjalani balapan paruh musim pertama, tentunya ini menjadi bekal bagi Rossi untuk melanjutkan tren pencapaian positif dalam mengarungi sisa musim.

Sejak kembali menjadi bagian dari tim garputala, Yamaha, Rossi memang menunjukkan tren positif. Tahung 2013, Rossi kembali kepada pangkuan tim Yamaha dan berhasil meraih kemenangan pertamanya di sirkuit Assen. Tahun lalu Rossi meraih hasil positif dengan menjadi runner up setelah menjalani persaingan sengit dengan Jorge Lorenzo.

Konsistensi Rossi menjadi kunci Rossi dalam mengarungi sisa musim balap nanti yang akan digelar mulai tanggal 09 Agustus 2015 di Sirkuit Indianapolis Amerika.

No comments: