Menu horizontal

Saturday 4 July 2015

Review Film Terminator 5: Genesys


Setelah menyaksikan film Terminator 5: Genesys, saya mencoba membandingkan dengan film terminator sebelumnya. Saya kok jadi kurang begitu tertarik dengan sekuel kelima film Terminator ini. Film ini memang memberikan banyak suguhan adegan bagus dan dilengkapi dengan aksi-aksi yang cukup spektakuler, namun ketika saya membandingkan dengan film Terminator 2: Judgment Day, saya lebih memberikan nilai lebih tinggi untuk Terminator 2.

Penilaian ini bisa saya simpulkan setelah 30 menit menonton film Terminator Genesys, plot cerita sepertinya dipaksakan untuk membentuk cerita sesuai dengan keinginan si pembuat film. Untuk membentuk cerita, kita dikembalikan lagi ke tahun 1984, yaitu tahun pertama film Terminator muncul.

Alur cerita yang menggiring ke tahun 1984 terkesan seperti dipaksakan, dengan munculnya Arnold Schwarzenegger yang bertarung dengan sesama robot cyborg yang juga diperankan oleh Arnold, satu tokoh protagonis dan satu antagonis. Film pertama Terminator diperankan oleh Arnold Scwarzeneger yang menjadi tokoh antagonis, beberapa film Terminator pertama dicuplik ulang ke film baru ini. Adegan tersebut saat pertama Arnold yang datang dari masa depan dan meminta baju kepada segerombolan pemuda berandalan dengan gaya rambut punk yang populer tahun 80 an.

30 menit pertama film Terminator 5: Genesys memang terkesan dipaksakan. Ibarat sebuah artikel, lead atau teras memiliki fungsi bagaimana menarik hati pembaca artikel agar semakin tertarik dengan artikel tersebut. Saya memiliki pandangan, 30 menit pertama filmTerminator 5: Genesys kurang menarik. Kita disuguhkan dengan beragam pertarungan antara manusia dengan robot Skynet, dan kali ini pertarungan dimenangkan oleh manusia.

Film ini diperankan oleh Arnold Scwarzenegger, Jason Clarke, Jai Coutney dan Emilia Clarke. Film ini memang seperti me”reset” serial, sembari menayangkan sekuel, prekuel dan reboot diwaktu yang sama.
Bagi yang ingin melihat thrillernya bisa lihat di video dibawah: 

No comments: